Thursday, September 12, 2024

Tips and Tricks Sukses TOEP (Test of English Profeciency) PLTI untuk Sertifikasi Dosen (SERDOS) atau S3/Subspesialis UGM

Hi guys

Well hari ini saya ujian TKDA dari jam 8.30-10.30 dan TOEP dari jam 13.00-15.00. Kita harus sudah ada di lokasi 15 menit sebelum test karena akan mendengarkan dummy test alias contoh tesnya kayak apa biar ada gambaran. Ini tidak bisa dipercepat jadi harus didengarkan, biasanya 10-15menitan tergantung jenis test. 

Bagaimana rasanya test dua hal berurutan dari pagi dan siang? Nano-nano, tapi yang pasti otak saya terasa "panas", dan mumpung masih hangat maka tulisan ini langsung come from the oven. Baru banget sejam lalu mengikuti test TOEP.


TOEP sendiri bisa dipakai tuk pendaftaran SERDOS atau S3/Subspesialis UGM yak sebagai pengganti nilai AcEPT. Untuk minimal nmilainya sbb: 


skor minimal

Untuk PLTI sendiri setelah selesai TOEP maka hasil akan langsung muncul di komputer dan tahu lulus tidaknya tapi masih dalam bentuk konversi angka. Kalau TOEP di atas 433 maka LULUS yak. 

Wednesday, September 11, 2024

Tips and Tricks Sukses TPDA (Tes Potensi Dasar Akademik)/TKDA PLTI untuk Sertifikasi Dosen (SERDOS) atau S3/Subspesialis UGM

 Halo semua

Semoga saat membaca ini semua dalam kondisi sehat walafiat yak. Kenapa tulisan ini muncul, well again karena saya baru saja mengalaminya, hari ini dari jam 8.30-10.30 DUA JAM full. Saya langsung nulis supaya kalau ada yang tanya-tanya bisa langsung baca website ini. 


Monday, September 9, 2024

Ilactation free website untuk IBCLC (9)

Halo semua 

Bagi teman-teman yang masih berjuang mencari CERP untuk kelengkapan menuju syarat ujian IBCLC maka website ini perlu untuk diikuti karena memberikan cerp gratisan. 

Boleh kunjungi website ILACTATION ya. 

Tulisan untuk cara mendapatkan CERP dari web gratisan ada di sini dan tulisan kali ini menambahkan website lain yang berguna untuk dipelajari. 




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...